02
Aug
09

Mbah Surip

Gw td baca dikompas
mbah surip banjir duit RBT.
Surip Arianto (70) pertama kali gw ketemu dia tu taon 2006an di Bulungan, bis itu gw sempet ngobrol ma ni mbah di Bugs Cafe PI awal taon 2009 ini, pas kampus gw lg ngadain acara.
beberapa bulan kemudian ni kakek seakan ketiban duren emas, konon TAK GENDONG-nya itu, mampu menghasilkan pendapatan sebanyak 9 Milliar Rupiah, yang bersih masuk ke kantong dia sekitar, 4,5 Milliar Rupiah. di urutan kedua menguntit Wali dgn RBT (Ring Back Tone) cari Jodohnya.

TIDAK LAMA KEMUDIAN,

Mbah surip lewat! (baca: meninggal)

13 menit yg lalu, Gw ngobrol di MCd Bulungan ma tmen gw Mahen LuBis.
sambil nelen Gourmet Wrap-nya dia blg.

Lubis: Mbah Surip meninggal tajir.

Gw: tp apa enaknya juga yah. lu megang 4 M, tp sebulan kemudian lu lewat.

Lubis: ha ha hak hak hak (meniru tawa mbah surip)

Gw: gini deh Bis, apa yg lu lakuin klo seandainya mlm ini ada yg datangin lu bawa koper yg isinya 5 M???

Lubis: wah, mau lah!!

Gw: tp yg bawa tu koper malaikat Izrail (malaikat pencabut nyawa), jd katanya skalian, gw kasih 5 M tp lu-nya gw bawa pulang.

Lubis: sial.. klo gitu, tu duit buru2 gw sumbangin ke panti asuhan, sisanya gw bangun mesjid.

Gw: wah hen, tp ternyata kata malaikat jadwal lu ditunda hingga waktu yg tidak ditentukan, alias salah org. tp duitnya gak salah! gmn donk..

Lubis: mhh..ntar dulu, klo gitu duit gw tahan dulu, gw mo jln2 ke luar negeri bentar.

Gw: tp setelah lu tarik lg, 10 kemudian malaikatnya balik ternyata, komputer Tuhan error, dan lu emang mesti diangkut skrg.

Lubis: Alhamdulilaaaah..

gw: lah kok Alhamdulillah????

Lubis: huhh!! untungnya niat gw jalan2 ke mekah al-mukaromah.

gw: hAA?????? (sial, bs aja ni bocah nge les!)

Advertisements

0 Responses to “Mbah Surip”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: